Momen menyedihkan film Aladdin

Adegan Film Disney Ini Dijamin Bikin Kamu Nangis!

Sebagai produser film animasi yang memiliki jutaan penggemar di dunia, Disney tentu identik dengan kesan ceria. Akan tetapi ternyata tidak selamanya film kartun identik dengan kesan menyenangkan. Kenyataannya dalam film-film disney ternyata ada juga yang membuat air mata mengalir deras. Contohnya seperti yang ada  pada film-film disney yang akan dibahas dalam artikel ini.

Ketika Simba membangunkan Mufasa yang sudah mati
Ketika Simba membangunkan Mufasa yang sudah mati

Adegan-adegan dalam beberapa film disney ternyata juga bisa mengundang tangis. Memang tidak secara keseluruhan film tersebut mengangkat tema cerita sedih. Namun ada beberapa adegan yang memang sangat ikonik yang bahkan mmemikirkannyasaja membuat air mata kita menetes. Dan ternyata dibalik film sedih keluaran Disney, ada juga fakta-fakta menariknya.

Faktanya adalah, ternyata menonton film sedih bisa membuat perasaan lebih bahagia. Tentu kita semua penasaran kenapa bisa begitu. Yang jelas ada sebuah artikel yang menyebutkan bahwa menonton drama atau film sedih justru membuat perasaan seseorang lebih bahagia. Artikel darimana dan seperti apa ulasan selengkapnya? Baca terus artikel ini sampai habis.

Daftar Film Disney Yang Adegan Sedihnya Bikin Nangis

Momen menyedihkan film Aladdin
Momen menyedihkan film Aladdin
  • Pochahontas
    Film yang satu ini menceritakan tentang kisah cinta seorang putri Indian bernama Pochahontas dengan bangsa cowboy bernama John Smith. Dalam film tersebut diceritakan Smith dan Pochahontas ditakdirkan untuk berpisah. Dan adegan yang paling bikin sedih yaitu ketika Smith bicara kepada Pochahontas, “Aku lebih baik besok mati daripada hidup 100 tahun tapi tidak bisa melihat kamu”.
  • Beauty And The Beast
    Film yang satu ini memang berakhir bahagia. Namun ternyata ada satu adegan yang memang bikin para penontonnya banjir air mata. Adalah ketika Beast yang merelakan dirinya dibunuh oleh Gaston untuk menyelamatkan Belle. Meski dengan keajaiban akhirnya dia hidup lagi, adegan ini rupanya cukup membuat air mana menetes.
  • Aladdin
    Genie berada dalam kekuasaan Aladdin karena dirinya diselamatkan. Dan Aladdin pun akhirnya membebaskan Genie setelah dirinya berhasil mendapatkan cinta Putri Jasmine. Dan momen berpisahnya Aladdin dengan Genie juga terlihat cukup menyedihkan mengingat waktu yang telah mereka habiskan berdua menyelamatkan Jasmine.
  • Lion King
    Ini mungkin merupakan adegan tersedih sepanjang masa yang pernah ada dalam film Disney. Adalah ketika Mufasa mati meninggalkan Simba. Dan yang membuat tambah sedih yaitu ketika Simba kecil sambil menangis mencoba untuk membangunkan sang ayah yang sudah tergeletak tak bernyawa. Dijamin pasti banjir bagi yang sudah pernah nonton film The Lion King.

Film Sedih Ternyata Bikin Perasaan Lebih Bahagia, Masa Sih?

Menonton film emosional baik untuk psikologis
Menonton film emosional baik untuk psikologis

Pernahkah kalian menangis ketika menonton film yang amat sangat sedih? Tentu banyak orang pernah mengalaminya paling tidak sekali. Namun pertanyaannya adalah, apa anda pernah merasa lega dengan menangis mengikuti emosi dalam film tersebut? Kalau pernah berarti kita sama. Hal tersebut rupanya bisa dijelaskan secara ilmiah loh.

Seperti sebuah pernyataan yang dikutip oleh artikel Elite Daily, dalam artikel tersebut menyatakan dengan menonton film atau drama emosional maka perasaan kita akan jauh lebih senang. Hal tersebut ditegaskan oleh seorang neuroeconomist di Claremont Graduate School , Paul J. Zak. Menurut Paul, saat menonton film sedih, otak kita melepaskan banyak kadar hormon oksitosin.

Dan hormon oksitosin sangat berpengaruh untuk mengubah perilaku kita terhadap sesama. Sebab ketika hormon oksitosin dilepaskan, maka perasaan empati dalam diri manusia juga akan meningkat. Sehingga kita menjadi lebih peduli terhadap sesama dan lingkungan sekitar. Perilaku seperti inilah yang membuat perasaan kita menjadi lebih senang. Jadi, kapan kamu mau nonton film sedih sama aku?